eventori logo

Mau dapat pengalaman yang
berbeda ?

Download aplikasi Eventori Sekarang.

banner

EventMagz /

5 Selebriti Wanita Indonesia yang Aktif Ikut Kegiatan Sosial

22/01/2022
Alvin Iqbal
Penulis : Alvin Iqbal
BAGIKAN

Sumber : -

Menjadi seorang publik figur pasti akan mendapat perhatian dari masyarakat. Kegiatan positif yang dilakukan oleh mereka bisa menjadi contoh yang baik.

Di tengah kesibukan yang dijalani, ada beberapa selebriti Tanah Air yang aktif mengikuti kegiatan sosial. Siapa saja mereka? simak ulasan berikut.

  1. Agnez Mo

Agnez pernah terlibat dalam gerakan I Am Generation of Hope pada 2015. Melalui gerakan itu, dia berkunjung ke Yayasan Rumah Kita untuk memberi motivasi dan semangat untuk anak-anak penderita kanker.

Sejak masih kecil, Agnez mengaku sudah suka melakukan kegiatan sosial bersama keluarganya. Dia sering membantu pendidikan anak-anak di Yogyakarta, memiliki adik asuh, dan lainnya.

Pelantun lagu ''F Yo Love Song'' ini juga punya yayasan bernama Anak Muda Punya Foundation. Pada 2009 dan 2011, mereka pernah mengumpulkan donasi untuk tsunami di Jepang.

  1. Raline Shah

Raline Shah yang merupakan salah satu pendiri Yayasan Bakti Nusantara, membangun asmara di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal (3T) di Indonesia, salah satunya di Papua.

Menurut Raline, bakti sosial untuk para pekerja senin itu sangat penting. Sebab, mereka punya sedikit wadah untuk orang mau mendengarkan. Kelebihan tersebut seharusnya bisa dipakai untuk hal yang positif.

Raline juga mendirikan organisasi yang berfokus untuk membantu anak-anak, yaitu 3 Little Angels (3LA). Pada 2016, dia melakukan penggalangan dana untuk pengobatan anak-anak yang sedang sakit dan mendapat pendampingan dari 3LA.

  1. Dian Sastrowardoyo

Pada 2009, Dian Sastro mendirikan yayasan yang berfokus pada pendidikan perempuan yang kurang mampu. Yayasan tersebut bernama Dian Sastrowardoyo. Melalui yayasan itu, dia membiayai puluhan anak untuk bersekolah.

Sejak awal berkarier di dunia entertainment, Dian memang sudah punya semangat besar pada bidang pendidikan, seni, dan kemanusiaan. Menurutnya, aktif dalam kegiatan kemanusiaan bisa membantu mengingatkan orang tentang isu sosial.

Di tengah merebaknya virus corona, Dian melakukan aksi sosial lewat media sosial Instagram untuk membantu para pekerja usaha kecil. Dia memberi dukungannya dengan menggratiskan jasa untuk mempromosikan dagangan mereka.

  1. Melanie Subono

Melanie Subono kerap melakukan aksi sosial yang dibagikan ke media sosial pribadinya. Hal itu dilakukan karena dia ingin masyarakat bisa tergerak untuk peduli terhadap sesama, tanpa harus ragu seberapa besar bantuan yang diberikan.

Rumah Harapan merupakan gerakan yang membuat nama Melanie melambung. Itu merupakan gerakan penggalangan dana kemanusiaan yang terinspirasi dari sebuah gerakan yang pernah digagas oleh Oprah Winfrey.

Selain itu, Melanie juga aktivis lingkungan. Pada 2017, dia pernah mengunggah ke akun Instagram pribadinya tentang keprihatinan dia terhadap nasib lumba-lumba yang digunakan sebagai sirkus.

  1. Wulan Guritno

Wulan Guritno memiliki kegiatan sosial yang membantu penderita kanker, yaitu Gelang Harapan. Seluruh hasil dari penjualan gelang tersebut disumbangkan kepada para penderita kanker.

Bersama teman-teman dari Gelang Harapan, Wulan menginisiasi acara amal bertajuk Bike For Hope. Lantaran diselenggarakan di tengah merebaknya virus corona, acara ini digelar secara online.

Sebagian uang dari pembelian tiket Bike For Hope disumbangkan kepada para pelaku industri perfilman Indonesia yang terkena dampak COVID-19, seperti kehilangan pekerjaan, dan lainnya.

Tags:

Berita Terkait

Berita Lainnya

Komentar

Komentar ()
Loading...